Jumat, 27 November 2009

Mukadimah

Assalamualaikum, Salam Blogger.
Nge-Blog, untuk ke-2 kali nya saya membuat blog di blogger.com. Dari keingintahuan, mencoba, dan bisa dibilang berhasil membuat blog pertama untuk ukuran pemula seperti saya, kali ini saya ingin mencobanya kembali untuk membuat blog sebaik dan se’efisien mungkin, bahkan saya berharap ada yang bisa di hasilkan dari blog ke-2 ini. Inilah salah satu cara saya dalam mengisi waktu luang, bisa di bilang untuk menyusun kembali tulisan-tulisan, aktifitas hari-hari yang saya lewati, pengetahuan yang saya dapat, dan yang pasti critical skill yang saya punya, semua ingin saya rangkum dalam satu wadah yaitu blog ical’s.

Apa yang saya dapatkan dari blog pertama adalah pengetahuan tentang all about blog & nge-blog itu sendiri. Dari apa yang saya lihat, Para Blogger mulanya adalah mereka yang telah mengajarkan diri mereka sendiri tentang HTML, karena mereka menyenanginya kah, atau mereka yang setelah seharian bekerja dan kemudian menyisakan waktu luang setiap harinya untuk melakukan web surfing lalu memasang hasilnya pada Blog mereka.
Saya yakin, setiap orang dapat membuat Blog. Mulai dari orang kantoran, mahasiswa, pelajar, yang pasti mereka yang tidak pernah takut berpendapat dan mengungkapkan pendapat mereka.
Lalu apa gunanya membuat Blog, Apa yang mungkin didapatkan oleh seorang Blogger dalam usaha mengurus Blognya ??
Disinilah ketika saya mencoba mengupdate Blog, saya mulai mempertimbangkan opini dan ide-ide dengan lebih hati-hati dan mulai merasakan bahwa perspektifnya adalah unik dan penting untuk disuarakan.
Pada saat saya menuliskan apa yang ada di pikiran, maka secara tidak langsung saya akan berkonfrontasi dengan pikiran-pikiran dan opini saya sendiri. Menulis Blog, atau Blogging, tentunya akan membuat saya merasa menjadi lebih percaya diri. Dengan membiasakan mengekspresikan pikiran pada Blog, saya dapat dengan lebih baik mengartikulasikan opini-opini serta pengetahuan-pengetahuan yang saya dapatkan dari web surfing.
Di luar sana kamu bisa banyak sekali mendapatkan tutorial-tutorial dan bertanya tentang Blog pada forum diskusi yang disediakan oleh Blogger.com. Tapi yang paling penting tentu siapkan diri kamu untuk mengorganisir lagi opini dan pendapat-pendapat kamu dan melatih otot kritis yang kamu miliki.
Sebuah komentar tidak cukup hanya berkata blog nya bagus, keren, misalnya. Komentar seperti ini tidak berguna. Tips yang singkat tapi berguna untuk si pemilik Blog. Jadilah diri kamu sendiri, dan mulailah menulisi Blog yang kamu miliki.
So, let's do it Daftarkan diri kamu di Blogger.com, mari sama-sama kita belajar sedikit demi sedikit tentang tutorial HTML dasar dan Here you go … !! Kamu sudah bisa memiliki memiliki Blog kamu sendiri tentunya.
Selamat Mencoba,
If this works for you, great !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar